Tentang Hubungan Jarak (yang cukup) Jauh

Muahahahahaa,, tiba tiba dapet inspirasi pagi ini,,
Berawal dari mention mentionan di twitter sama @aan_internona , dan kemudian ada pertanyaan dari @Janeoctavia ,, pikiran bijaksana gue langsung muncul dan ingin berbagi..
Bagi apa?? *apa aja boleee*
Oke gini,, buat yang follow gue di twitter, dan tadi pagi sempel OL pasti pada sempel liat Timeline gue tentang LONG DISTANCE RELATIONSHIP ..
Apaan sih itu??
LONG DISTANCE RELATIONSHIP (disingkat LDR, Red) adalah sebuah akronim dari..
LONG = PANJANG
DIS = GADIS
TAN = TANTE TANTE
CE = CENTIL
RELATION = HUBUNGAN
SHIP = KAPAL
Jadi Long Distance Relationship adalah Suatu hubungan antara gadis gadis bertangan panjang dengan tante tante centil di atas kapal (oke, lupakan).





SERIUS MODE : LONG DISTANCE RELATIONSHIP adalah suatu hubungan antara dua pasangan (yang bakal gue bahas disini pasangan cewe dan cowo) yang terpisah antara jarak dan waktu (ceilee..)
Yaa, LDR udah jadi trend nampaknya saat ini..
Entah kenapa, jadi banyak banget yg “latah”  ikut ikutan LDR, padahal daripada sama manusia, lu lebih keliatan pacaran sama hape klo LDR,,
Dan (hampir) pasti tiap malam lu bakal gelisah ga jelas,, mikirin dia lagi apa, udah tidur belum,, siapa yg nyuapin dia kalo makan ??
Apalagi kalo si setan bundel di twitter lagi #penggalauanmassal gue jamin, yang imannya lemas lemah pasti langsung banting kecoak pake hape..
Nah, itulah fungsi gue hidup di dunia ini,, disaat kaya gini pengalaman hidup gue bakal berguna buat orang orang yang suka galau, moga berguna nantinya..
Gue (Alhamdulillah yaa) udah puny cewe,, cantik lagi,, baik juga, Shaleh *post berbayar, biar dimasakin*
Sama cewe gue , kita dah jalanin status hampir 5 tahun,, lebih dari 3 taun kita jalanin hubungan jarak jauh..
BANDUNG – Cikarang, Jakarta, Kalimantan, Cilegon
Dilihat dari peta juga udah bisa dibilang jauh kan?? Lagian mana ada sih mamang angkot yg kreatif dan inisiatif buat bikin TRAYEK angkot sejauh jarak hubungan gue (cieeeee).
Nah, kenapa juga kita bisa tahan jalanin hubungan kaya gitu selama itu,,
Apa ga bosen tiap malem Cuma dicium dari hape?? Ketemu sebulan sekali (itu udah bagus, pernah setaun ga ketemu) ??
Ga jengah?? Ga macem macem ?? Ga bosen??
GA LAH…
Kita punya kiat kok buat lewatin ini semua,,
Sedikit tips dari kita buat anda semua :
1. Komunikasi
Ini sering kita denger, dan Nampak wajar bahkan BIASA BANGET.
Ini juga yang bikin statement PACARAN SAMA HAPE makin kuat, tapi ga masalah ada alibi buat ngejelasinnya kok,,
Yang namanya HAPE bisa sangat mempengaruhi STATUS dan KREDIBILITAS lu sebagai pejantan saat lu di perantauan, gini deh ga masalah lu disebut jomblo di tempat lu diem sekarang, tapi klo lu aktif di sama gadget lu (untuk komunikasi sama pasangan beda kelamin lu tentunya) orang orang yang ngeliat pasti paham kalo lu lagi jalanin LONG DISTANCE RELATIONSHIP.
Tapi  di saat lu JOMBLO dan hape lu lebih banyak diemnya daripada bunyinya, siap siap lu ke psikolog buat periksain orientasi seksual lu.

Gunain manfaat Alat komunikasi seefektif mungkin,, kasih tahu dia klo lu baik baik aja, atau apapun lah biar dia ga khawatir, gtu juga sebaliknya.
Yaa dengan gini, mungkin ada pandangan negative nanti nya,
Ada yg bilang lu possessive lah, atau dibilang suami takut istri  lah atau apalah
Tapi percayalah ...
ITU CUMA PERKATAAN DAN EJEKAN UNTUK SAAT INI AJA, SAAT LU DAH BISA BIKIN DIA BAHAGIA DAN YAKIN SAMA KITA MESKIPUN JARAK NYA GA LOGIS, NISCAYA MASA DEPAN LU BAKAL INDAH KAWAN.

2. Manfaatin Waktu Pas Ketemu
Lama ga ketemu karena LDR , pasti kangen donk
Analogi nya, Semakin lama ga ketemu, pasti semakin kangen yaa??
Nah makanya pas ketemu manfaatin waktu nya , contoh :
Cewe : ihh saying, kangen deh, dah lama ga ketemu…
Cowo : iya, sayang aku  juga, kangen
(Beberapa detik kemudian)
Cowo : sayang, aku ada tugas lagi nih, aku pergi dulu yaa, assalamualaikum
Cewe : #kemudianhening

Lakuin lagi bulan depannya, dua bulan kedepan dst
Nanti ada dua kemungkinan 1. Kalian pasti makin kangen maksimal, 2. LU DIPUTUSIN

3. YAKIN
Ini bagian terpenting, dan klimaks dari semua nya.. dan ini yang sempet gue bahas di TL gue pagi tadi,,
Yaa menurut gue, di sebuah LDR ga cukup Cuma dengan sebuah kepercayaan, lebih ke omong kosong aja gitu klo Cuma percaya doank.
Oke, percaya tuh positif, tapi ga maksimal sob, masih ada unsur pasrah di dalemnya.
Gini deh,, lu dah percaya klo pasangan lu setia disana..
Dan kenyataannya, tiap malem minggu dengan semena mena doi jalan ma orang??
Lu Cuma bisa pasrah sob, karenalu Cuma percaya DOANK dan kalo dah kejadian?? Lu Cuma pasrah,, dan rasanya?? Kaya digigit kuda yang lagi ments SAKIT.

Tapi lain cerita nya, klo lu YAKIN dia disana ga bakal macem macem,,
KEYAKINAN menurut gue lebih bagus daripada PERCAYA doank (liat sisi penekanan katanya) di YAKIN lebih banyak OPTIMIS nya kan??
Kerasa banget kalo gue, dengan Yakin semuanya bisa lancer,,
Kenapa?? Dengan keyakinan kita jadi dapet semangat dan sensasi yg berlebih, kenapa??
Karena dengan sama sama YAKIN, kita sama sama kepacu, ga Cuma nunggu doank.
Bakal ada hal hal positif sebagai bumbu tambahan di hubungan jarak jauh yg lu jalanin.
Kita jadi sama sama punya mimpi, mimpi yg optimis.

Biasanya KEYAKINAN di #LDR tuh dh harga mati di suatu komitmen, klo udh kaya gitu masih aja "kejadian" yg ga lu harepin,, mending udahan.  Kenapa udahan?? Yaiyalah,, lu dh yakin ma dia, dia gitu juga , udah punya mimpi bareng bareng, dan pas mimpi itu rusak?? Msh mau terus??
Yg gue tahu, cuma sedikit org yg lg mimpi trus bangun, dan bisa lanjutin mimpinya yg barusan pas lu berusaha tidur lagi.

Nah Saat lu kehilangan kepercayaan lu sob,, mungkin lu bisa ngasih kepercayaan kedua, ketiga dan seterusnya, dengan alasan CINTA lu masih Tetep bisa ngasih kepercayaan lagi biasanya…

Tapi kalo lu kehilangan keyakinan lu?? Stop sampe disitu kisah cerita hidup lu.

Gue ga bisa bayangin, org yg udah ilang keyakinan bakal kaya gmna idup nya?? Mati sayang, hidup buat apa?
…………………………………………………………………………………
Itu doank sih yang bisa gue share, manfaat engga nya, cocok engga nya, itu tergantung lu nya juga..

Ga munafik gue,, Kemaren kemaren,, gue masih bandel,, sekarang Insya Allah gue stop

Kenapa??

Ce gue percaya banget ma gue dari dulu,, dan gue pernah gagal wujudin kepercayaan itu,,

Ce gue percaya banget ke gue dari dulu,, sekarang dia yakin ma gue,, dan skrg, gue ga mau bikin dia ilang keyakinan itu,,

Buat yang kurang setuju sama statement gue,,
Gue Cuma pesen, komitmen di hubungan penting sob, mungkin ga kerasa penting di awalnya,, tapi begitu lu pernah “coba rusak” komitmen itu,dan sampe sekarang lu masih bisa bareng dengan hebatnya.

Poin Plus bukan ada di diri elu, tapi buat pasangan lu yang dah YAKIN sama elu suatu saat nanti lu bakal berubah..

Ga banyak manusia SUCI macem dia yang dengan bijaksana nya bisa lihat dari sudut yang bda tentang sifat buruk lu,,

Beruntung lah lu yang punya pasangan tipe seperti itu,,

Proud of You my Future IKI MOGA UTAMI

3 komentar:

  1. thanks om Ucha..Blog anda kereeenn..
    ditunggu postingan2 selanjutnya

    BalasHapus
  2. @aan yaa ?? hohoho sama sama
    semoga bermanfaat dan menghibur :D

    BalasHapus
  3. adu gan ane juga lagi ngejalanin hubungan yg model gini...
    gak ada malam mingguan...hhaha..aceeemm
    tp gak apa deh,semuanya dinikmati aja..
    *senyum2 kecil ngebaca Blog nya s UCA ini..
    thanks bro...

    BalasHapus